You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
 Wali Kota Jaktim Tutup Kegiatan TNI Manunggal KB Kesehatan 2018
.
photo Nurito - Beritajakarta.id

Wali Kota Jaktim Resmikan Kampung KB di RPTRA Jaka Berseri

Wali Kota Jakarta Timur, Muhammad Anwar meresmikan Kampung KB tahap IV di RPTRA Jaka Berseri, Rusun Jatinegara Kaum, Pulogadung, Rabu (10/10). Kegiatan ini sekaligus penutupan TNI Manunggal KB Kesehatan (TMKK).

Tentunya diharapkan ini dapat menyukseskan program pengendalian penduduk, ketahanan keluarga dan pemberdayaan perempuan serta perlindungan anak

Menurut Anwar, TMKK merupakan langkah strategis dalam mengoptimalkan pemberdayaan masyarakat dan penanganan program KB. "Kami sangat mengapresiasi sinergitas antara TNI dan jajaran SKPD/UKPD dalam program TMKK serta pembentukan Kampung KB. Karena program ini dapat mengendalikan pertumbuhan penduduk," kata Anwar.

Dikatakan Anwar, dengan terbentuknya Kampung KB tahap ke IV ini maka kini jumlah kampung KB di Jakarta Timur sudah mencapai 31 lokasi. "Diharapkan ini dapat menyukseskan program pengendalian penduduk, ketahanan keluarga dan pemberdayaan perempuan serta perlindungan anak," ucapnya.

Kegiatan TNI Manunggal KB Kesehatan Digelar di Kebon Jeruk

Sementara, Plh Kasdim 0505 Jakarta Timur, Mayor Kav Lucky Dibyanto menambahkan, TNI akan terus bersinergi dengan jajaran Pemprov DKI dalam menggalakkan program TMMK. Diharapkan dari program ini seluruh lapisan masyarakat mendapatkan penyuluhan maupun pelayanan kesehatan terutama di bidang KB.

"Sasaran dari TMKK adalah Keluarga Berencana, kesehatan reproduksi keluarga dan remaja. Kemudian pemberdayaan dan ketahanan keluarga, imunisasi lingkungan, kesehatan ibu dan anak (KIA) serta komunikasi, informasi, edukatif (KIE)," tandasnya.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. Fitur Lampid di Aplikasi Carik Jakarta Diluncurkan

    access_time14-10-2024 remove_red_eye1791 personTiyo Surya Sakti
  2. Berikut Pengaturan Lalin saat Jakarta Running Fest 5K dan 10K Besok

    access_time11-10-2024 remove_red_eye1671 personAldi Geri Lumban Tobing
  3. Selama Peparnas XVII, Bus Sekolah Layani 801 Penumpang

    access_time16-10-2024 remove_red_eye1104 personNurito
  4. BMKG Prediksi Hari Ini Jakarta Berawan Tebal

    access_time12-10-2024 remove_red_eye991 personFolmer
  5. Kebakaran di Jalan Kemang Timur Raya Berhasil Dipadamkan

    access_time17-10-2024 remove_red_eye951 personTiyo Surya Sakti